Cara Squalene Mengatur Lemak Jenuh dan Tak Jenuh

0
77

Squalene adalah senyawa organik yang ditemukan dalam minyak hati ikan, hati paus, dan beberapa tumbuhan.

Squalene tidak secara langsung mengatur lemak jenuh dan tak jenuh, namun memiliki kemampuan untuk mengurangi kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

LDL atau kolesterol jahat dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan masalah kesehatan lainnya, sedangkan HDL atau kolesterol baik dapat membantu membersihkan lemak dari dinding arteri dan melindungi tubuh dari penyakit jantung.

Dalam penelitian, squalene diketahui dapat mengurangi kadar kolesterol total dan LDL dalam darah. Namun, squalene dapat ditemukan dalam minyak yang mengandung lemak jenuh dan tak jenuh.

Kandungan lemak jenuh dan tak jenuh dalam minyak yang mengandung squalene harus tetap diatur dengan seimbang dalam pola makan yang sehat.

Dalam hal ini, disarankan untuk mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dan meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh, seperti minyak zaitun, kacang-kacangan, dan ikan. Namun, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk saran yang tepat tentang diet sehat yang sesuai dengan kondisi tubuh dan kesehatan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here