Squalene Meningkatkan Energi

0
19

Squalene tidak terlibat secara langsung dalam siklus Krebs. Siklus Krebs, juga dikenal sebagai siklus asam sitrat atau siklus asam tricarboxylic, adalah proses metabolic yang terjadi di dalam mitokondria sel eukariotik, dimana asam piruvat diubah menjadi ATP, NADH, FADH2, dan CO2.

Squalene adalah senyawa organik hidrokarbon yang ditemukan di dalam banyak sumber alami, termasuk minyak hati ikan dan minyak zaitun. Squalene sering digunakan dalam kosmetik dan suplemen makanan karena diyakini memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi.

Namun, meskipun squalene tidak terlibat langsung dalam siklus Krebs, beberapa penelitian menunjukkan bahwa squalene dapat mempengaruhi aktivitas mitokondria, yang merupakan tempat terjadinya siklus Krebs. Misalnya, beberapa studi menunjukkan bahwa squalene dapat meningkatkan fungsi mitokondria dan memperbaiki kerusakan mitokondria yang terkait dengan berbagai penyakit, seperti diabetes dan penyakit Alzheimer.

Namun, penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk memahami secara lebih mendalam bagaimana squalene mempengaruhi fungsi mitokondria dan apakah ada hubungan langsung antara squalene dan siklus Krebs.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here