Bagian Ikan dengan Kandungan Gizi Tertinggi

0
75

Bagian paling banyak kandungan gizi pada ikan adalah bagian daging atau fillet. Daging ikan mengandung protein berkualitas tinggi dan lebih rendah lemak jenuh jika dibandingkan dengan sumber protein hewani lainnya, seperti daging sapi atau babi.

Selain itu, ikan juga mengandung asam lemak omega-3, yang penting untuk kesehatan jantung dan otak. Omega-3 dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan kesehatan otak serta fungsi kognitif.

Ikan juga mengandung vitamin dan mineral penting, seperti vitamin B12, vitamin D, selenium, dan fosfor. Vitamin B12 diperlukan untuk pembentukan sel darah merah dan fungsi saraf yang sehat, sementara vitamin D penting untuk kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh. Selenium dan fosfor berperan penting dalam pertumbuhan dan pemeliharaan tulang yang sehat serta melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Perlu diingat bahwa kandungan nutrisi pada ikan dapat bervariasi tergantung pada jenis, ukuran, dan lingkungan tempat ikan hidup. Penting untuk memilih ikan dari sumber yang terpercaya dan memasaknya dengan cara yang sehat untuk menjaga kandungan gizinya tetap terjaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here