Bekam atau Hijama

0
20

Bekam atau hijama adalah sebuah metode pengobatan alternatif yang telah dilakukan sejak ribuan tahun yang lalu. Bekam dilakukan dengan cara menempelkan cangkir kaca atau bambu pada kulit dan membuat tekanan pada kulit dengan cara menyedot udara di dalam cangkir.

Berikut adalah beberapa manfaat dari bekam:

  1. Membantu meningkatkan sirkulasi darah – bekam dapat membantu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke area yang diobati.
  2. Mengurangi nyeri dan peradangan – bekam dapat membantu mengurangi nyeri dan peradangan pada otot dan jaringan lunak.
  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh – bekam dapat membantu meningkatkan produksi sel-sel darah putih yang bertanggung jawab untuk memerangi infeksi dan penyakit.
  4. Mengurangi stres dan kecemasan – bekam dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan dengan merangsang sistem saraf parasimpatis.
  5. Meningkatkan kesehatan kulit – bekam dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit, membantu menghilangkan racun dan meningkatkan nutrisi yang diperlukan untuk kesehatan kulit.

Namun, penting untuk diingat bahwa bekam bukanlah pengobatan yang cocok untuk semua orang dan harus dilakukan oleh profesional yang terlatih untuk menghindari risiko yang mungkin terjadi. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter atau profesional medis sebelum mencoba metode pengobatan alternatif seperti bekam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here